DUCATI TERBARU 2014 MONSTER 1200S
MONSTER 1200 2014
1.MONSTER 1200
MILAN -Meski bernama seram dan bertampang garang, ternyata banyak orang yang menganggap Ducati Monster merupakan motor yang cantik. Buktinya, motor ini terpilih sebagai motor tercantik. Monster yang cantik itu adalah Ducati Monster 1200 terbaru yang baru saja diperkenalkan Ducati di EICMA International Motorcycle Show 2013 di Milan beberapa hari lalu. Di ajang ini, Monster 1200 itu terpilih sebagai ‘Most Beautiful Bike of Show.’ Dengan predikat ini, debut Ducati Monster 1200 generasi ketiga yang ikonik ini pun jadi sempurna. Sejauh ini, dalam dua dekade motor ini telah mampu terjual lebih dari 275.000 motor. Monster 1200 sukses menjadi motor tercantik dalam sebuah survei yang melibatkan lebih dari 10.000 pengunjung EICMA. Monster 1200 berhasil mengalahkan MV Agusta Turismo Veloce 800 di posisi kedua. MV Agusta sendiri merupakan pemenang motor tercantik tahun lalu. Motor yang memiliki dua tipe, Monster 1200 dan 1200 S ini menggendong mesin 1198 Testastretta 11. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga 135 hp sampai 145 hp dan untuk model S hadir dengan torsi 92 lb-ft sehingga tetap memberikan pengalaman berkendara yang optimal. Dalam memberikan akselerasi yang optimal, Ducati juga menggunakan chassis yang berkualitas tinggi dan beratnya hanya 182 kg. Untuk mengendalikan monster ganas ini, maka ada 8 level traction control, 3-level ABS dan 3-level Ride-by-Wire untuk menyesuaikan motor sesuai dengan keinginan si pengendara. Sementara itu, dari segi tampilannya, Ducati Monster 1200 dan 1200 S ini tetap mempertahankan ciri khas pendahulunya. Hanya saja pada bagian belakang terlihat beda dan bentuk lampu belakangnya juga berbeda.
Technical specification
Engine
Type
Testastretta 11°, L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, liquid cooled
Displacement
1198.4cc
Bore x Stroke
106 x 67.9mm
Compression ratio
12.5:1
▂Power
100.7 kW (135 hp) @ 8,750 rpm
▂Torque
118 Nm (87 lb-ft) @ 7,250 rpm
Technical data referring to power and torque was measured on an engine test stand at Ducati.
Fuel injection
Electronic fuel injection system, 53mm throttle bodies with full Ride by Wire
Exhaust
Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and two lambda probes. Twin aluminium mufflers
Transmission
Gearbox
6 speed
Primary drive
Straight cut gears, ratio 1.84:1
Ratio
1=37/15 2=30/17 3=27/20 4=24/22 5=23/24 6=22/25
Final drive
Front sprocket 15; Rear sprocket 41
Clutch
Light action, wet, multiplate clutch with hydraulic control. Self-servo action on drive, slipper action on over-run.
Chassis
Frame
Tubular steel Trellis frame attached to the cylinders head
Front suspension
43mm fully adjustable usd forks
Front wheel
10-spoke in light alloy 3.50 x 17
Front Tyre
120/70 ZR 17 Pirelli Diablo Rosso II
Rear suspension
Progressive linkage with fully adjustable monoshock. Aluminium single-sided swingarm
Rear wheel
10-spoke in light alloy 6.00 x 17
Rear tyre
190/55 ZR17 Pirelli Diablo Rosso II
Front wheel travel
130mm (5.1in)
Rear wheel travel
152mm (5.9in)
Front brake
2 x 320mm semi-floating discs, radially mounted Monobloc Brembo M4-32 callipers, 4-pistons, radial pump with ABS as standard
Rear brake
245mm disc, 2-piston floating calliper with ABS as standard equipment
Instrumentation
Colour TFT display
Dimensions and weight
Dry weight
182kg (401lb)
Weight data refers to the dry weight of the motorcycle without battery, lubricants and coolants for liquid-cooled models.
Wet weight (KERB)
209Kg (461lb)
Kerb weights indicate total bike weight with all operating consumable liquids and a fuel tank filled to 90% of capacity (as per EC standard 93/93).
Seat height
Adjustable 785 - 810 mm (30.9 - 31.9)
Wheelbase
1511mm (59.5in)
Rake
24,3°
Trail
93.2mm (3.7in)
Fuel tank capacity
17.5l - (4.6 US gal)
Number of seats
Dual seat
Equipments
Standard Equipment
Riding modes,Power modes, DSP Ducati Safety Pack (ABS + DTC), RbW, passanger handles and seat cover, ready for anti-theft system and DDA
Warranty
24 months unlimited m
Valve clearance check
30.000km (18,00
Standard
Euro 3
0 komentar:
Posting Komentar